_

Plt Sekda Muaro Jambi Junaidi Lakukan Sidak di Hari Pertama

sidak dihari pertama ASN pemkab Muaro Jambi, ditemukan beberapa Pegawai yang belum masuk kerja, sekitar 98 persen saja yang masuk kerja

HNCK8306-730x487
Plt Sekda Muaro Jambi Junaidi, Foto: Istimewa

JAMBI - Hari pertama ASN masuk setelah melaksanakan cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri. Plt Sekda Kabupaten Muarojambi, Junaidi melakukan sidak ke sejumlah pegawai yang ada di DPRD Kabupaten Muarojambi. Sidak ini dilakukan dalam rangka meninjau sejumlah pegawai yang tidak masuk di hari pertama kerja ini. Sengeti, Kamis (21/6).

Dalam sidaknya, sejumlah pegawai DPRD Kabupaten Muarojambi terlihat hadir dan tidak ada satupun pegawai yang bolos ataupun absen. Hal ini terlihat dari laporan absen yang diperlihatkan kepada Junaidi oleh Sekwan DPRD Muarojambi, Dedi Susilo.

"Alhamdulillah untuk sejumlah pegawai yang ada di DPRD Muarojambi hadir semua, dari absen terlihat juga tidak ada yang bolos, semuanya isi absensi," ujarnya

Selanjutnya, sidak di lakukan di Badan Lingkungan Hidup kemudian Rumah Sakit Ahmad Ripin, Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan terakhir di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Junaidi mengatakan bahwa dari beberapa OPD yang telah di lakukan sidak, hampir 98 persen pegawai yang ada telah masuk dan bekerja seperti biasanya di hari pertama kerja ini. Meskipun memang ada beberapa pegawai yang masih belum kerja dikarenakan beberapa alasan.

"Secara umum semua pegawai sudah bekerja dengan baik, meskipun ada satu atau dua orang yang belum masuk karena masih cuti. Nanti akan kita rekap semuanya dan kita laporkan ke Kemenpan," jelasnya

Cuti yang diberikan kepada ASN menghadapi hari raya Idul Fitri 1439H/2018 ini tergolong cukup lama, dan diharapkan sudah tidak ada lagi yang bolos atau tidak masuk kerja.

Pemerintah menetapkan cuti lebaran selama 7 hari, mulai dari 11,12,13,14,18,19 dan 20 Juni 2018.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views