_

Porprov ke 22 di Jambi Kurang Meriah

HNCK8306-730x487

Indra Armendaris

Jambi- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 22 di Jambi semakin dekat, namun minimnya atribut yang dipasang membuat semarak pesta itu kurang terasa. Terlihat atribut di beberapa bilangan jalan raya masih dapat dihitung oleh jari tangan. 

Mantan Pengurus KONI Provinsi Jambi, Nasroel Yasir, menilai kurangnya dukungan dari semua pihak sehingga perhelatan ini kurang dirasa oleh masyarakat. Pemerintah maupun pihak swasta harusnya mendukung penuh, jangan biarkan KONI Provinsi bekerja sendiri dengan minimnya anggaran.

"Pemerintah provinsi harusnya turun tangan dengan menyurati seluruh kabupaten kota di wilayah itu untuk mensukseskan bersama KONI provinsi. Kita melihat spanduk besar hanya ada di beberapa di jalan raya," katanya, Rabu 7 November 2018.

Nasroel menjelaskan, pekan olahraga tersebut sempat terancam batal karena dicampur aduk politik. Awalnya Kabupaten Merangin ditunjuk sebagai tuan rumah. Dengan berbagai alasan, Juli 2017 Kabupaten Merangin menyatakan tidak siap jadi tuan rumah.

Gubernur Jambi saat itu, menunjuk Bungo dan Tebo menjadi tuan rumah Porprov 2018. Dengan permintaan Gubernur, Bupati kedua daerah mensetujui untuk menjadi Tuan Rumah Porprov 2018. Selanjutnya, 9 Juni 2018 Bupati Bungo dan Tebo mengirimkan surat kepada Koni Provinsi yang menyatakan tidak siap untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan Porprov 2018. Pengurus cabang Olahraga Jambi, meminta Kepada Koni untuk mengambil alih penyelenggaraan Porprov 2018 agar tetap diselenggarakan.

"Awal Porprov ini menciptakan kecelakaan sejarah karena berbagai alasan ketidaksiapan tiga Kabupaten hingga akhirnya diselenggarakan KONI Provinsi," kata Nasroel. 

Ia mengharapkan, Pemerintah Kota maupun KONI Kota dapat bekerjasama dengan KONI Provinsi, meski Koni Provinsi sebagai penyelenggara, namun kegiatan dilakukan di Kota Jambi. 

"Walaupun Kota Jambi bukan sebagai tuan rumah resmi, namun kegiatan ada di Kota Jambi," tegas mantan Kabid Sapras itu. 

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris tetap optimis memantapkan persiapan Porprov. Ia meyakini terlaksana sesuai harapan, dengan bermodal semangat dan menyatukan tekad. Apalagi, bendera Kabupaten Kota kontingen peserta sudah dikibarkan, maka pantang diturunkan sampai Porprov berakhir. 

"Kami tak ingin olahraga Jambi Khiamat hanya karena dampak OTT KPK lalu. Semoga atlet kita mampu meraih prestasi ditingkat daerah untuk kemudian berprestasi di tingkat Nasional hingga Internasional," kata Indra.

Penulis Ramadhani

 

 

 

 

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views