_

PSI Mulai Jaring Bacaleg

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 mendatang.

Dikatakan Wakil Sekjen DPP PSI Satia Chandra Wiguna, PSI telah melangkah lebih awal dalam mempersiapkan penjaringan bacaleg tersebut. "Berbagai partai tengah berbenah dan bersiap dalam menyambut kontestasi politik 2019, tentunya harus dilakukan penjaringan bakal calon legislatif untuk meramaikan pesta rakyat lima tahunan itu, tidak terkecuali PSI yang telah melangkah lebih awal dalam mempersiapkan hal ini," ujarnya, Sabtu (23/09) saat Launching Pendaftaran Caleg 2019 PSI DPW DIY.

Ditambahkan Satia, Oktober mendatang adalah penentuan nasib bagi partai politik, pasalnya pada bulan Oktober nanti akan dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap Parpol yang akan mengikuti pemilihan legislatif tahun 2019.

"Silahkan bagi kaum muda maupun tokoh masyarakat yang berkompeten, silahkan daftarkan diri anda di PSI dan penjaringan ini tidak memungut biaya apapun," katanya.

Ketua DPW PSI DIY Sigit Nugroho, mengatakan PSI DIY  berkomitmen untuk berperan andik melahirkan pemimpin-pemimpin muda progresif yang berani melawan korupsi dan intoleransi.

"PSI DIY telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif sejak 27 Agustus sampai 30 Oktober 2017. Nantinya para pendaftar akan dipilih dan diseleksi oleh DPW, dengan juri yang berasal dari eksternal partai, sehngga independensi pada proses penjurian bacaleg dapat terjaga dan transparan," ungkapnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views