_

PT EBN Tak Penuhi Kesepakatan dengan Pedagang

HNCK8306-730x487

Pasar Angso duo modern/net

JAMBI -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dibuat heran dengan pembangunan pasar tradisional ke pasar Angso Duo Jambi modern yang dikerjakan oleh pihak pengembang PT. Eraguna Bumi Nusa (EBN).

Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengatakan, Pihaknya sudah mendapatkan laporan dari pedagang yang mengeluh dengan tingginya biaya sewa lapak. Padahal, kata Cornelis, sejak awal pembangunan pasar tradisional ke pasar modern Angso Duo telah disepakati antara pedagang lama yakni uang muka dapat diangsur, namun kenyataan dilapangan yang disepakati tersebut tidak dipenuhi oleh PT EBN. 

"Pedagang mengeluh dengan tingginya biaya sewa. Awalnya ada beberapa kesepakatan antara pedagang yang lama dan PT EBN yakni uang muka dapat diangsur namun kenyataannya tak terpenuhi. Nanti kita akan tengahi itu," tegas Cornelis, Selasa 4 September 2018.

Menurut Cornelis, meski saat ini pembangunan yang dilaporkan kepadanya sudah selesai akan tetapi dewan masih heran dengan kinerja pihak pengembang PT EBN. Pasalnya pedagang belum dapat menikmati bangunan modern itu, dan dewan akan memanggil pihak PT EBN.

"Kami dengar itu sudah selesai. Apa kendalanya kami belum mendapatkan laporannya," Kata Cornelis.

Penulis : Ramadhani 

 

 

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views