_

PWI Award Untuk Jambi, Bareng Zumi Zola Jadi Tersangka

Ada yang berbeda di peringatan Hari Pers Nasional di rumah dinas Gubernur Jambi , Ketersangkaan Zumi Zola oleh KPK mewarnai situasi yang ada

HNCK8306-730x487
Gubernur Jambi Zumi Zola Menerima PWI Award dalam peringatan Hari Pers Nasional

JAMBI - Agak berbeda kali ini, suasana Award dari PWI untuk Jambi dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2018, sedikit tegang karena dibarengi dengan tersangkanya Zumi Zola Gubernur Jambi oleh KPK. Kehadiran Gubernur Jambi dengan raut wajah yang terlihat tidak bersahaja  di ruangan, berbeda dengan hari hari sebelumnya.

Dihadiri unsur Forkopimda, bupati /wakil bupati yang mewakili se prop Jambi,insan pers dalam  perayaan hari HPN.

Dalam sambutannya  ketua PWI Jambi, Saman mengatakan profesi wartawan sedang  dalam masa ujian dengan kehadiran medsos, gara gara lebih mudah terakses. Berita jurnalistik dipandang kurang cepat namuni akurasi dan kualitas berita lebih terjamin.

Kehadiran internet, dan media meanstream dan anggapan semua bisa menjadi wartawan, serta berapa banyak kartu pers yang dicetak menjadi fenomena tersendiri.

Lanjut Saman, profesional pers, berdiri tegar harus sesuai regulasi UU Pers. Semua diatur ada Dewan Pers  yang memverifikasi perusahaan pers. Dan Asosiasi wartawan yang melakukan uji kompetensi wartawan.

“Pwi tetap konsisten dan cinta dengan Jambi dan bercita cita setara dengan propinsi  lain di Sumatera”.

PWI Award untuk Jambi memberikan penganugerahan  kepada beberapa kepala daerah bupati maupun walikota serta tokoh,  pengusaha serta perusahaan, walikota Jambi sebagai walikota yang kreatif dan inovative, bupati Tanjung Jabung Barat mendapatkan predikat bupati investasi, dan Masnah Busro bupati Muaro Jambi mendapatkan presdikat Bupati Kesetaraan Gender, Bupoati Waringin sebagai Bupati aspiratife dan merakyat, Perusahaan Petro China perusahaan yang baik dalam memberikan CSR, perusahaan Asian Agree komitmen membangun pemberdayaan petani,  dan beberapa penghargaan lainnya terhadap insan media yang memenangkan  karya jurnalistiknya.

Dalam sambutannya Gubernyr Jambi Zumi Zola memberikan selamat kepada penerima penghargaan PWI Award kepada Jambi. “ ini sebagai silaturahmi media, pengusaha, dan tokoh masyarakat”.

“Komitmen memberikan berita yang terbaik untuk Jambi, peran wartawan dan media cetak elektronik sangat penting dan menentukan, program pemerintah kalau tidak dibantu oleh media tak bisa  maksimal”.

Maka saya selalu mengingatkan Humas Pemda agar bisa memfasilitasi, teman teman wartawan, cetusnya

Lanjut Zola, Bagaimana peran media untuk dapatt memberikan edukasi politik kepada dalam pilkada dan pemilu serentak. Pemberitaanya harus update dan mendidik masyarakat.

Hari Pers Nasional yang akan di pusatkan pada 9 Februari di Padang Sumbar, saya berharap dari Jambi ada perwakilan yang biusa berangkat kesana, pungkasnya

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views