_

Rapat Pleno F-PKS se-Indonesia Bakal Digelar di Yogyakarta

HNCK8306-730x487
Panitia pleno istimewa ke-2 Fraksi PKS se Indonesia saat jumpa wartawan

Waktoe.com-SLEMAN, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI bakal menggelar kegiatan Pleno Istimewa ke-2 Fraksi PKS se Indonesia yang akan digelar di Hotel Alana Yogyakarta pada hari Selasa 13 Februari hingga Jumat 16 Februari 2017.

Dijelaskan Ketua Panitia Acara Dr H Sukamta kegiatan ini akan dihadiri sekitar 1.000 anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, propinsi, dan kabupaten/kota. "Bersamaan ini juga akan diselenggarakan bimbingan teknis anggot DPRD," ujarnya, Senin (12/02) saat jumpa wartawan.

Ditambahkan Sukamta yang juga menjabat Anggota DPR RI dapil DIY ini, dalam puncak acara akan dikemas dengan Ngaji Budaya yang akan dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro Dr H Salim Segaf Al-Jufri, MA dan Presiden PKS H Moh Sohibul Iman, Ph.D.

"Dalam acara ini akan ditampilkan orkestra gamelan, tari kolosal dan parade budaya nusantara. Penghujung acara akan dimeriahkan pagelaran wayang kulit dengan lakon Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu bersama Dalang Ki Manteb Soedharsono," katanya.

Dalam rapat pleno sendiri, lanjut Sukamta akan membawa 4 pesan utama, yang pertama legislator PKS diminta untuk terus berjuang sekuat tenaga membela kepentingan rakyat dan untuk mempublikasi kinerja yang telah dilakukan kepada publik melalui media massa dan juga pertemuan dengan masyarakat.

"Kedua, legislator PKS harus kritis konstruktif terhadap berbagai kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah. Ketiga legislator PKS harus mampu menjadi yang terdepan dalam agenda pembelaan kepentingan umat Islam," jelasnya.

Keempat, legislator PKS harus mampu menjadi katalisator persatuan dan kerukunan ditengah masyarakat. "Hal ini penting untuk menjadi perhatian ditengah situasi masyarakat yang saat ini sering disuguhi hoax dan ujaran kebencian sementara dalam waktu yang sama banyak masyarakat yang menjerit karena harga sembako yang tidak terjangkau," pungkasnya.

Penulis DEWI RATIH

Editor CH DEWI RATIH KPS
views