_

Rayakan HUT ke 5 BICY, Chapter Blazerian se-Indonesia Kumpul di Yogyakarta

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Komunitas Pecinta dan Penghobi kendaraan bermotor jenis mobil Station Wagon besutan Opel ataupun Chevrolete Blazer dibawah payung organisasi Blazerian Indonesia telah melahirkan satu chapter di wilayah Yogyakarta bernama Blazerian Indonesia Chapter Yogyakarta (BICY) yang memiliki nama beken BLAZJOG, yang diresmikan pada 14 Desember 2012.

Menyambut ulang tahun ke-5 BICY akan diselenggarakan even kegiatan kopdar bersama beberapa chapter dari Blazerian Indonesia, diantaranya Chapter Lampung (BICL), Chapter Bandung (CHP BDG), Chapter Muria Raya (BMR), Chapter Semarangan (BSM), Chapter Madiun (BARMIC), Chapter Cilacap dan sekitarnya (NGAPAK/BLACK), Chapter Kediri Raya (BKR), Chapter Bekasi - Cikarang (BECIK), Chapter Antara Karawang dan Bekasi (AKRAB), dan Chapter Jakarta.

"Kegiatan acara HUT ke-5 BICY bertemakan Napak Tilas ing Tlatah Ngayogyakarta diselenggarakan hari ini disalahsatu petilasan budaya Komplek Candi Banyunibo, Prambanan, Sleman. Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh seluruh perwakilan chapter dari Blazerian seluruh Indonesia," ujar Ketua BICY Soni Marjuki, Sabtu (02/12) disela-sela acara.

Dijelaskannya, kegiatan Hut ke-5 BICY meliputi Rolling Thunder yang merupakan perjalanan semi Off Road menuju ke 3 titik perhentian, diantaranya Candi Barong, Tebing Breksi dan spot Watu Papal dengan sebelumnya melewati Candi Ijo. "Rolling Thunder dikemas dengan balutan otomotif dan budaya sebagai bentuk kepedulian dari kami komunitas otomotif untuk berpartisipasi pada edukasi dan pariwisata di wilayah DIY," katanya.

Selanjutnya para peserta disediakan wahana gerobag sapi wisata dan olahraga panah jemparingan. "Nantinya peserta Hut ke-5 BICY  berkeliling di Kampung sekitar Candi Banyunibo menggunakan gerobag sapi wisata dan mencoba olahraga memanah tradisional jemparingan," tambahnya.

Sebagai acara puncak pada malam harinya akan diselenggarakan hiburan musik dangdut dan potong tumpeng.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor OEMAR NUSWANTARA
views