_

Rumah Kepala Bank 9 Jambi Digasak Pencuri

HNCK8306-730x487
Lemari yang dibongkar kawanan pelaku

JAMBI - Kawanan pencuri kembali beraksi di Kota Jambi. Sebuah rumah pribadi milik Kepala Bank 9 Jambi Cabang Bangko, Ahmad Riadh, di lorong Bakso Selekta, di RT 14 jalan Abdul Rahman, Kelurahan Palima, Kota Baru, digasak kawanan. Kejadian tersebut terjadi saat umat muslim sedang melaksanakan Ibadah shalat Tarawih, sekitar pukul 20.30Wib, (30/05).

Istri korban Desi Susantri (35) merupakan ASN sebagai Kepala Seksi di Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Jambi tersebut menyatakan, Pelaku masuk dengan merusak pagar rumah dan merusak pintu bagian depan.

"Warga menyebutkan pelaku berjumlah empat orang datang menggunakan sepeda motor matic. Dua pelaku lainnya berada di luar perkarangan untuk menjaga situasi," katanya 

Pelaku lainnya beraksi di dalam rumah membongkar dua kamar di bagian bawah menggasak uang tunai disimpan di dalam lemari Rp 20 juta, beberapa gram emas dan laptop digasak pelaku. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Setelah berhasil mencuri, pelaku lari ke arah SMP Negeri 14 Kota Jambi.

Diakui Desi uang tersebut merupakan uang merupakan uang THR untuk dibagikan kepada anak buahnya.

Saat kejadian, Desi bersama tiga anak perempuan sedang melaksanakan Ibadah shalat tarawih di rumah orang tuanya berada di mesjid Darusallam di Perumnas Kota Baru. Lalu suaminya merupakan Kepala Cabang Bank 9 Jambi masih berada di Bangko.

Kepolisian dari sektor Kota Baru Polresta Jambi sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kawanan pelaku. Desi berharap polisi dapat menangkap pelaku.

"Semoga kejadian ini tidak terjadi di tempat- tempat lain," pungkas Desi.

 

 

 

 

Penulis Ramadhani

Editor Abdullah Ihsan
views