_

Rumdin Gubernur Jambi di Geledah KPK, Humas Propinsi Jambi Beri Keterangan

Komisi Pemberantasan Korupsi lakukan pengeledahan di rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola, KOmisi anti rasuah itupun yakin akan adanya perkembangan yang signifikan

HNCK8306-730x487
Gubernur Jambi Zumi Zola saat menghadiri pemanggilan KPK Jakarta, foto: Dok

JAMBI - Penggeledahan oleh KPK di rumah dinas Gubernur Jambi diduga bagian dari pembembangan kasus  dugaan suap yang membelit Gubernur Jambi Zumi Zola terkait dengan  pengesahan Rancanagan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)  propinsi Jambi tahun 2018. Penggeledahan di rumah dinas dilakukan (31/1), dan tertututp untuk awak media karena seluruh akses masuk ditutup.

Juru bicara KPKFebri Diansyah, menyatakan ada perkembangan signifikan yang di peroleh KPK terkait perkembangan kasus, karena berdasarkan informasi ada yang harus diperdalam, dan KPK sangat Hati hati.

Kepala Biro Humas  dan protokol Sekda Propinsi Jambi Johansyah membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan oleh KPK, Dalam hal penggeledahan ini Gubernur Zumi Zola tidak mempermasalahkan, hal ini agar permasalahn hukum di Jambi dilakukan dan harus dihormati. jika dibutuhkan untuk memberikan keterangan siap, karena bagian dari bentuk dukungan terhadap proses hukum.

"Adanya isu terkait gubernur Zumi Zola sudah dijadikan tersangka, dan dilakukan pencekalan, itu terserah KPK".

Lanjut Jihansyah, proses hukum ini tidak mengganggu aktifitas  gubernur dalam menjalankan aktifitas roda pemerintahan,  baik di dalam daerah maupoun diluar daerah. seperti saat ini di Jakarta dalam menjalankan kedinasan, pungkasnya

Kejadian penggeledahan komisi anti rasuah dirumah dinas Gubernur Jambi, menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat. 

 

 

 

 

 

 

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views