_

Sabu Dan Ekstasi Di Blender Untuk Dimusnahkan

Barang bukti berupa sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan di Blender di Mapolres Muaro Jambidipimpin lamgsung oleh Kapolres AKBPDedi Kusuma Siregar bersama Wabup BBS, meskipun perkaranya masih dalam proses penyidikan

HNCK8306-730x487
Kapolres AKPB Dedi Kusuma Siregar Bersama Wabup Muaro Jambi BBS, memblender Sabu dan Ekstasi dalam rangka Pemusnahan di Mapolres Muaro Jambi, Kamis, (18/1).

Waktoe.com –MUARO JAMBI, Tidak  tanggung-tanggung, barang haram seberat 656,75 gram berupa  Sabu-Sabu dan 49 Butir Ekstasi dimusnahkan oleh jajaran Polres Muaro Jambi bersama Pemkab Muaro Jambi (18/1) di halaman Markas Polres Muaro Jambi.

Dengan memakai Blender (alat yang sering dipakai untuk membuat minuman),  digunakan sebagai alat pemusnah. Dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Dedi Kusuma Siregar bersama wakil bupati Bambang Bayu Suseno dihadapan wartawan dan tiga (3) tersangka yang didampingi kuasa hukumnya memusnahkan barang haram tersebut.

Kapolres Muaro Jambi AKBP. Dedi Kusuma Siregar menyampaikan Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan Sat Resnarkoba Muaro Jambi pada Desember 2017, Sabu dan Ekstasi ini dibawa oleh pelaku lewat jalur darat dari ujung Sumatera. 

"Kami dari jajaran Polres Muaro Jambi sangat membenci dengan pengedaran Narkoba, kami dari unsur Polri dan TNI tidak main-main dengan peredaran Narkoba apalagi dalam wilayah hukum Polres Muaro Jambi, akan kami berantas secara tuntas, "ujar Kapolres Dedi K. 

Lanjutnya, Narkoba baik jenis apapun sangat merusak generasi muda maupun tua, narkoba tidak memandang dari kalangan mana, apabila sudah terjerumus kelembah narkoba maka akan rusak dan tidak benar lagi. 

Sememtara itu Wabup Bambang Bayu Suseno (BBS) menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polres Muaro Jambi terutama bagi Sat Resnarkoba Polres Muaro Jambi yang telah berhasil menangkap pelaku pengedar Narkoba, ini terbukti dengan dilakukannya pemusnahan barang bukti berupa Sabu dan Ekstasi pada pagi ini. 

"Kerjasama Pemkab, Polres Muaro Jambi dan Kodim Batanghari sangat diperlukan dalam memberantas Narkoba, selain itu diminta kepada masyarakat agar pro aktif dalam memberikan informasi kalau ditempat tinggalnya ada pemakai apalagi pengedar narkoba, "harapnya

Lebih Lanjut, Kapolres menyatakan pemusnahan barang bukti berupa Sabu dan Ekstasi dilakukan meskipun perkaranya masih dalam proses penyidikan, hal ini didasarkan pada UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 91 ayat 1 s/d 7. Sedangkan untuk kepentingan persidangan barang bukti tersebut disisakan.

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views