_

Sapril Jabat Sekda Tanjung Jabung Timur

HNCK8306-730x487
Pelantikan Sekda kabupaten Tanjung jabung Timur Provinsi Jambi

JAMBI - Bupati Tanjab Timur Romy Hariyanto lantik Sapril sebagai Sekda baru menggantikan Sudirman di  aula kantor bupati. Sabak, 14/5/2018.

Sapril menduduki jabatan barunya sebagai sekda setelah melalui serangkaian test uji kompetensi lelang jabatan dan mampu mengalahkan 5 kompetitor. Sapril sebelumnya menduduki jabatan sebagai staff ahli bupati.

Dalam sambutannya Bupati Tanjab Timur mengatakan, Sudirman  saat jabat Sekda saya tidak pernah cek disposisi karena saya sangat percaya, Sudirman  habis lebaran insya Alloh dilantik di kementrian di Jakarta.

" Kabupaten ini terasa tidak lengkap  tanpa kehadiran beliau, mendidik dan menjadi mentor, isi dan gagasan banyak kita pakai dan dijalankan bersama sama", puji Romi.

Ditambahkan Romi, pelantikan Sekda yang baru, atas permintaan bang Dirman.

"Saya tidak menuntut hal yang sama terhadap sekda yang baru".

Saat diminta memberikan kesan, Sudiman menyampaikan, "saya  sebagai Sekda 2 tahun lebih, mengalami 3 kepemimpinan bupati, saya mendampingi bupati dan wakil bupati dan berharap kita bisa selamat sampai akhir tugas terkhusus bupati dan wakil bupati.

Selama menjabat banyak Surat Keputusan yang saya coret dari OPD, Ini karena ada kesalahan karena yang dikeluarkan harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

"Karena keputusan yang keluar hakekatnya adalah lambang kabupaten yang dipertaruhkan", jelas Sudirman.

Lanjut Sudirman, Ketika tidak terbangun kekompakan dilingkungan pemerintah, hakekatnya sebuah bibit yang tidak positif. 

Sementara itu Sapril Sekda Tanjab Timur yang baru saja dilantik memohon kerjasama seluruh kepala OPD,  dan dapat diteruskan kerjasama yang selama ini telah terjalin,  jika ada yang kurang berkenang langsung tegur bae, ucapnya.

Sapril didepan kantor berita Waktoe mengatakan, akan melakukan pembenahan kedisiplinan  kerja  di pemkab Tanjab Timur, salah satu upayanya adalah memberikan tunjangan.

Saat disinggung realisasi terhadap tunjangan, Sapril berjanji tahun 2019 sudah bisa direalisasikan.

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Abdulah Ihsan
views