_

Sekda M Fadhil Arief Akan Iventarisasi Kendala Pendataan Aset, Yultasmi: Kami akan serahkan Data Riil Akhir Tahun

HNCK8306-730x487
bupati Masnah Busyro dan Yultasmi Kepala DPUPR kabupaten Muaro Jambi

JAMBI – Sensus Aset yang dilakukan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Muaro Jambi diperkirakan akan meleset dari target awal, dimana target selesai pada akhir September.Sengeti, 17 /9/2018.

Beberapa OPD masih belum menyetor data aset. Seperti Dinas PUPR yang diperkirakan baru akan selesai pendataan asetnya di akhir tahun.

Seperti yang disampaikan Yultasmi, kepala Dinas PUPR bahwa Indentifikasi aset, tim masih bekerja utk finalisasi riil beserta kondisinya, ada barang tetapi kondisinya dan ada nilainya.

“Karena barang dipakai, seperti jalan terjadi penyusutan, kita butuh Indentifikasi beserta kondisi”.

Jadi, Target akhir tahun selesai dan sekaligus akan kita gunakan untuk laporan  tahunan dan kondisi aset, jelas Yultasmi.

Aset infrastruktur tidak bisa dilakukan sekarang tetapi akhir tahun baru bisa dilaksanakan, karena pekerjaan baru100 persen kontrak di akhir tahun. Kalau putus dijalan bagaimana, kata Yultasmi.

Lanjut Yultasmi, Rasionalisasi  yang diperkirakan ada, kami belum menerima Dokumen resmi, jadi kami sebagai pelaksanaan anggaran, dan siap melaksanakan.

Jika pun ada (Rasionalisasi), Resiko Cuma tertunda, target infrastruktur menjadi berkurang dari target. Dan, akan  menjadi prioritas di tahun berikutnya.

Masa pelaksanaan menjadi pertimbangan kami, saat awal tahun bisa dilaksanakan.

Maka, lanjut Yultasmi, Menyesuaikan dengan waktu pelaksanaan, sampai hari ini optimis tidak ada rasionalisasi, kalau ada ya diterima.

Namun, Penundaan diprediksikan ada, yang  seharusnya di 2018, akan dilaksanakan 2019. Dasarnya sebuah angaran, adanya Musreng mulai dari desa desa sudah disampaikan. Harapannya tidak boleh berhenti dan kondisi keuangan baik.

Sementara itu, Sekda M Fadhil Arief beberapa waktu yang lalu menyampaikan telah mendorong agar OPD segera melaporkan Asetnya. Dan, Fadhil Arief juga akan melakukan inventarisasi masalah dan kendala yang dihadapi terkait dengan lambatnya penyerahan pelaporan aset.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views