_

Sekda M Fadhil Arief; Formasi CPNS Diumumkan 19 September

HNCK8306-730x487
Sekda M Fadhil Arief

JAMBI - Kategori Dua (2) mendapat prioritas dalam Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil diKabupaten Muaro Jambi. Hal ini disampaikan Sekda M Fadhil Arief sehabis mendampingi bupati Masnah Busyro saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam agenda Penandatanganan kesepakatan dan pengesahan KUA- PPAS Perubahan tahun 2018.
M Fadhil Arief menjelaskan tahun ini ada penerimaan CPNS, khusus untuk K2 yang diperbolehkan untuk mengikuti seleksi ada syaratnya yaitu usia maksimal 35 tahun dan harus sarjana.
“Ada 74 orang yang terdata di K2, tetapi kayaknya tidak semua bisa terjaring”, jelas Fadhil
Lanjut Fadhil, formasi terbanyak pendidikan, diikuti kesehatan dan infrastruktur, jika ada sanak saudara yang berminat silahkan persiapkan diri.
“Tanggal 19/9, akan diumumkan, ini masih dirancang di BKN”, pungkasnya.
Dari data yang diumumkan olek BKD Kabupaten Muaro Jambi, Kebutuhan CPNS dilingkungan pemerintah kabupaten Muaro Jambi total 294 orang meliputi; jabatan dalam formasi khusus eks TH-K2 tenaga guru sebanyak 3 orang, formasi umum tenaga guru 196 orang, tenaga kesehatan 65 orang, tenaga teknis 30 orang 
Suryadin,  ka BKD menjelaskan khusus formasi Kategori Dua masih menunggu juknis dari BKN. Saat ditanya K2 juga mengikuti seleksi apa bedanya dengan umum? Suryadin tak berani menjawab.
Sementara Buya Nahri, kabid Pengangkatan Pensiun dan Data, menyampaikan Jalur khusus ditentukan  oleh Menpan RB adalah K2, Disabilitas, komloude, olahraga berprestasi, namun yang di berikan di Muaro Jambi hanya jalur K2.
Sedangkam Database K2 Pendidikan Per 2013 sekitar 130 Eks K2.
“Namun, Formasi menjadi kewenangan Menpan RB  walaupun tidak sesuai dengan usulan masing masing daerah termasuk usulan dari kita”, jelasnya
“ Kita usulkan total diatas 1000 formasi namun yang ditetapkan Menpan hanya 294 saja”,ungkapnya.
Buya mencontohkan, formasi Guru Penjas yang diusulkan  sesuai dengan kekurangan yang ada tetapi ditentukan oleh Menpan penjas SD 7 orang, SMP 6 orang.
Saat dipertegas yang dimaksud spesifikasi K2 Buya menjawab, semua sesuai ketentuan regulasi/ Undang-Undang  nah karena ini khusus ada tambahannya yaitu tahun Ijazah sarjana maksimal 2013 pada saat masuk K2.

 

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views