_

Sekda M Fadhil Arief: Lokasi Test CPNS Bisa Di Sekolah Yang Sudah UNBK

Lokasi test CPNS diproyeksikan berada di beberapa tempat terutama di sekolah yang sudah menjalankan UNBK

HNCK8306-730x487
Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief/foto: Ihsan Abdulah

JAMBI – Lokasi test CPNS provinsi Jambi yang meliputi 9 kabupaten dan 2 kota sudah ditentukan. Ada dua lokasi yang rencananya akan dipakai untuk test CPNS, yaitu SMA Titian Teras Jl. Lintas Jambi Muara Bulian KM 21, Pijoan, Jambi Luar Kota kab. Muaro Jambi, akan digunakan bagi peserta dari Muaro Jambi, Kota, Tanjab Timur, Tanjab Barat, Batanghari, dan lokasi kedua di Bungo, yang akan dipakai kab Bungo, Sungai Penuh, Kerinci, Merangin, Tebo dan Sarolangun. Sengeti, 10 Oktober 2018.
Hal itu disampaikan Sekda Muaro Jambi, M. Fadhil Arief dihadapan media setelah membuka acara rapat koordinasi dan sosialisasi dengan kepala desa se kab. Muaro Jambi. 
“Kita rencanakan di SMA Titian Teras dan sekolah lainnya terutama sekolah yang sudah melaksanakan UNBK”, katanya.
Sekda M Fadhil Arief juga mengatakan tentang adanya penambahan persyaratan tersebut, mengatakan penambahan syarat sudah kita sampaikan  dan sudah diverifikasi BKN hal tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan peserta yang sungguh-sungguh ingin mengabdi di kabupaten Muaro Jambi semua warga negara Republik Indonesia kita beri dan perlakukan sama dalam hal seleksi CPNS ini.
Kata Sekda, sekarang sudah 3000 pendaftar tetapi akan kita tentukan nanti tanggal 15 Oktober (penutupan pendaftaran).
“Sebetulnya tempat yang disediakan BKN hanya satu tempat di kota Jambi, namun diperkirakan hanya menampung 100 peserta, diperkirakan untuk pendaftar  di Muaro Jambi saja sekitar 7000 pendaftar”, ungkapnya.
Maka, dibutuhkan banyak tempat untuk pelaksanaan test tersebut.
Lebih lanjut Fadhil menyampaikan, anggaran yang dikeluarkan sejumlah 400 juta rupiah, yang digunakan untuk menyukseskan penerimaan CPNS.
Diketahui, penutupan pendaftaran CPNS sampai 15 Oktober dan penyampaian berkas secara manual oleh yang bersangkutan langsung hingga 17 Oktober hingga pukul 16.00 WIB.
Diperkirakan penambahan persaudaraan tersebut akan banyak yang tereliminasi akibat jarak tempuh yang jauh.

 

 

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views