_

Seknas Jokowi Gunungkidul Siap Menangkan Jokowi pada Pilpres 2019

HNCK8306-730x487
Pelantikan dan Deklarasi Seknas Jokowi Kabupaten Bantul oleh Ketua Presidium Seknas Jokowi DIY, Jumat (9/11/2018) di Monumen Jenderal Sudirman, Karangduwet, Paliyan, Gunungkidul

GUNUNGKIDUL, Setelah sukses mendeklarasikan Seknas Jokowi Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta dan Sleman beberapa waktu lalu, hari ini Jumat (9/11/2018) bertempat di Monumen Jenderal Sudirman, Karangduwet, Paliyan, Gunungkidul, kembali Seknas Jokowi DIY melantik dan mendeklarasikan Seknas Jokowi Kabupaten Gunungkidul, sekaligus menggelar Diskusi Kebangsaan menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November besok.

Ketua Seknas Jokowi DIY, Fachim Fahmi, SH menjelaskan bahwa Relawan Seknas Jokowi merupakan gabungan dari beragam kumpulan orang yang berbeda latar belakang, dengan tetap satu tujuan mendukung calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Setelah sebelumnya Seknas Jokowi DIY aktif melakukan kegiatan, seperti pentas seni, dan pendeklarasian Seknas Jokowi Bantul, Kota Yogyakarta, Sleman. Kini giliran Seknas Jokowi Gunungkidul turut andil berkontribusi sebagai wadah relawan yang mendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin secara terstruktur dan terorganisir," katanya.

Fahmi berharap relawan yang tergabung dalam Seknas Jokowi selain melakukan kegiatan-kegiatan nyata bersama warga, juga melakukan kegiatan penyampaian pemberitaan via dunia maya tentang keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini. "Karena untuk mewaspadai gerakan kubu sebelah yang kian massif di dunia maya, terkhusus pada media-media sosial," tambahnya.

Fahmi juga berpesan, setelah dibentuknya Relawan Seknas Jokowi tingkat Kabupaten ini, agar segera dilakukan pembentukan kepengurusan Seknas Jokowi ditingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa. "Setelah dibentuk segera melakukan konsolidasi dan melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat agar bisa mengundang masyarakat dalam mendukung Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres di Pemilu 2019 mendatang," pungkasnya. 

Penulis Dewi Ratih

Editor Ibrahim Umar
views