_

Selama Sekaten Hindari Jalan Ini

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Mengantisipasi lalu lintas pada pelaksanaan Sekatan yang akan dimulai 10 November 2017 mendatang, dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan diseputar Alun-alun Utara sebagai tempat pelaksanaan Sekaten.

Diungkapkan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, G. M. Yulianto, rekayasa lalu lintas Sekaten kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. "Penutupan ruas jalan pada jam 16.00 WIB sampai 22.00 WIB di jalan simpang empat Gerjen, kendaraan dilarang mengarah ke timur, terus pada simpang Plengkung Wijilan tidak boleh mengarah ke barat. Begitu pula di simpang tiga Mantrigawen dan simpang empat Wijilan," ujarnya.

Untuk hari Minggu rekayasa lalu lintas dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sedangkan untuk kantong parkir kendaraan roda dua disediakan disisi barat, timur dan utara Alun-alun Utara Yogyakarta. "Tepatnya di jalur jalan yang mepet dengan Alun-alun Utara," katanya.

Kendaraan roda empat tidak diperbolehkan masuk diseputaran Alun-alun Utara, tetapi disediakan tempat drop off tepatnya disisi barat selatan Alun-alun Utara. 

"Kendaraan roda empat dilarang parkir di Alun-alun Utara. Kendaraan roda empat hanya boleh menurunkan dan menaikkan penumpang di lokasi yang telah ditentukan. Untuk parkir roda empat dipersilahkan parkir di Taman Parkir Ngabean," pungkasnya.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor OEMAR NUSWANTARA
views