_

Selat Tanjung Kelit Memakan Korban

KM Berkah Anugerah Tenggelam di selat Tanjung Kelit satu orang meninggal dari 13 penumpang

HNCK8306-730x487
Penyelamatan penumpang km Berkat Anugerah. Foto: istimewa

JAMBI - Minggu (24/6) sekitar pukul 11.30 WIB,  kapal Fery Oceana 10 melakukan penyelamatan terhadap para penumpang KM Berkat Anugrah milik warga yang tenggelam di perairan Selat Tanjung Kelit, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Sabak, 24/6/2018

 

Dari informasi yang didapat, kapal yang membawa muatan pisang dan kelapa tersebut, juga membawa penumpang 13 orang, Satu diantaranya meninggal dunia, yakni atas nama ibu Eri (45) warga Bengkong Nusantara Block C nomor 16. 

Dari daftar penumpang, sebanyak 11 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

 

Kejadian naas itu bermula, saat kapal pompong dihantam ombak besar yang mengakibatkan kapal pompong tenggelam. Kapal tersebut berangkat dari Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dengan tujuan Batam. "Saat melewati Selat Tanjung Kelit, ombak besar datang dan langsung menghantam kapal pompong lalu tenggelam," kata Kabag Humas Setda Tanjabtim, Fajar Alamsyah, Minggu (24/6) via WhatsAap. 

 

Dilanjutkannya, saat kapal Fery Oceana 10 melewati Selat Tanjung Kelit, ditemukan penumpang terombang ambing di laut sambil berpegangan pada papan kapal pompong sambil melambai-lambaikan pelampung warna Orange. "Kapten dan Crew kapal Fery Oceana 10 langsung melakukan penyelamatan terhadap para penumpang pompong," cerita Alam

 

Tindakan pertolongan selanjutnya yang dilakukan adalah membawa penumpang ke pelabuhan Tanjung Kelit Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga guna pertolongan kepada para penumpang di Puskesmas Tg kelit Kecamatan Senayang. Sekaligus diarahkan kepada Babinkamtibmas Tg Kelit yang berada di Tg Kelit.(lan) 

 

Berikut daftar nama-nama penumpang KM Berkat Anugrah yang selamat :

 

1. Aris (58) warga Kecamatan Nipah Panjang 

2. Syaril (55) Sumur Sabak

3. Andi Gasbih (13) warga Batam Batu Ampar Blok C nomor 21

4. Syaiful Rahman (15) warga Jakarta

5. Jumadi (21) warga Kecamatan Nipah Panjang 

6. Andi Rosmawati (38) warga Batam Batu Ampar 

7. Amat Amur (5) warga Batu Ampar

8. Sarbini (55) Batam Bengkong Nusantara Block C no 16

9. Selamat Santoso (17) tahun alamat Bengkong

10. Nude (70) warga Baran 

11. Adi (28) warga Kecamatan Nipah Panjang 

12. Andre (30)

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views