_

Sengketa KUD MB VS BAM Ditangani Masnah Busro

Masnah Turun Tangan Selesaikan Sengketa Lahan KUD MB dan Kelompok Tani BAM

HNCK8306-730x487
Masnah Busro bupati Muarojambi

JAMBI - Bioati Muarojambi Masnah Busro turun langsung memimpin rapat  Penyelesaian sengketa lahan KUD MB dan KT BAM hal ini  Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masalah yang terjadi pada masyarakat Desa Sungai Gelam, Kecamatan Sungai Gelam. Sengeti, 23/7/2018.
Bertempat di ruang rapat wakil bupati, Masnah pimpin rapat penyelesaiayan lahan KUD MB dan BAM bersama Kombespol  B Anies Kurniawan Dirkrimun polda Jambi serta di hadiri oleh kementrian kasubdik permasalahan lahan dan lingkungan hidup  Gunadi.
Pemerintah kabupaten Muarojambi  melakukan upaya mediasi antar pihak yang berkonflik atas tumpang tindih kepemilikan lahan kebun sawit yaitu KUD Maju Bersama (KUD MB) dan Kelompok Tani Bersama Arah Maju (KT BAM).
Di katakan oleh dirkrimum polda Jambi kombespol B Anies Kurniawan terkait sengketa lahan ini kita mendapat laporan dari polsek dan kapolres yang berharap di selesaikan secara mediasi dan ini akan diselesaikan.
"Berbagai pihak hadir, dari pihak Pemda dari kedua pihak, dan Kementrian LH datang untuk menyelesaikan konflik lahan ini, sehingga apa yang jadi permasalahan dari sengketa lahan di Sungai Gelam dapat diselesaikan", jelas Anies.
Di katakan oleh bupati Masnah Busro, pemerintah kabupaten Muarojambi mempertemukan para pihak yang berkonflik untuk dapat mencari akar masalah yang membuat konflik ini semakin meruncing, sehingga konflik selama ini bisa redam dan terselesaikan.
Dalam mediasi ini Bupati meminta kedua belah pihak agar dapat menurunkan ego masing masing agar solusi dapat dicari dengan baik, setelah  menurunkan Tim untuk turun langsung ke lapangan bersama pihak yang berkonflik, mudah mudahan nanti akan didapat solusi dan kebenaran dari permasalahan.
Diketahui, konflik kedua belah pihak dalam hal ini KUD dan Kelompok Tani sudah berlangsung cukup lama. Kedua belah pihak saling mengklaim atas tanah yang jadi perkara sengketa.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views