_

Server KPU Jeblok, Upload Silon Bacaleg Gagal

HNCK8306-730x487
Server Silon terganggu

JAMBI - Partai politik disibukan dengan upload Silon jelang pendaftaran bakal calon legislatife baik tingkat pusat hingga kabupaten/kota, namun kesibukan itu terganggu dengan jebloknya server KPU. Sengeti, 14/7/2018.

Seperti halnya terjadi dikabupaten Tanjung Jabung Timur, beberapa partai merasa kesulitan saat upload Silon. 

Salah satunya DPC partai Gerindra yang kesulitan upload Silon, server menunjukan " sistim sedang sibuk, silahkan coba beberapa saat lagi".

Saat dikonfirmasi salah satu Komisioner KPUD Tanjab Timur, Ahmad Najib mengatakan, betul mas, server memang masalah, kita tidak tahu sampai kapan server normal karena ini nasional.

Saat disinggung jika sampai 17/7 pukul 24.00, server masih gangguan, Najib mengatakan, "Kita tidak bisa jawab soal itu bang, karena nasional, kita masih menunggu proses perbaikan", jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra kab. Tanjab Timur Ashar Idris, menyampaikan terkait Silon KPU yang buruk, kita menyayangkan karena input dari pagi hanya dapat 3 orang hingga pukul 14.30.

"Kita jadi kesal, seharusnya KPU memberi tahu ke partai dan memberikan solusinya, tidak diam seperti ini", jelas Ashar.

Sementara itu diperoleh informasi dari DPD Gerindra Jambi, juga menyatakan ada masalah server, jadi tidak bisa upload data ke Silon.

Partai Politik peserta pemilu sangt khawatir jika sampai batas waktu yang ditentukan KPU sesuai dengan tahapan tidak selesai upload Silon

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views