_

Setahun Kursus Jahit, Ekonomi Emak-emak Semakin Gairah

HNCK8306-730x487

JAMBI - Lembaga Pendidikan Dewi Luthfi'ka Desain yang bergerak di bidang kursus menjahit mengelar syukuran satu tahun hari jadi dan memberikan santunan kepada anak panti asuhan Muhammadiyah di kawasan tersebut, Senin (29/10).

"Kegiatan ini dalam rangka satu tahun hari jadinya kursus Kami. Awal berdirinya kursus ini bertujuan membantu kerabat terdekat yang belajar ilmu menjahit," sebut pemilik kursus itu, Dewi Susanti.

Selanjutnya, kursus ini mendapatkan penilaian positif dari masyarakat, khususnya kaum emak-emak dan para mahasiswi yang ada di wilayah Kota Jambi.

"Sekarang keinginan masyarakat semakin banyak. Kami membuka peluang dengan program waktu yang bisa disesuaikan, dan biaya yang cukup terjangkau oleh kalangan Emak-emak rumah tangga serta kalangan muda khususnya para mahasiswi," ujar Dewi Susanti, Senin 29 Oktober 2018.

Kini pihaknya sudah mencatat sebanyak 172 orang peserta yang menjadi peserta didik dengan rincian 170 orang wanita dan dua orang pria. Ia berharap, kursus ini mampu menambah perekonomian rumah tangga, dan menggerakan para pencinta fashion yang ada di Kota Jambi.

"Kita lagi ada promo sampai 11 november, dan mengajari kursus gratis bagi dua orang siswi panti asuhan yang terpilih. Sejauh ini lulusan kursus sudah banyak yang membuka usaha jahit sendiri," Ia menjelaskan.

Acara syukuran ini diselenggarakan di satu gedung dikawasan Jalan Patimura, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi yang dihadiri Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari, Kepala DPMPTSP Kota Jambi, beserta anggota DPRD Kota Jambi, Suherman dan para tamu undangan lainnya.

Penulis Ramadhani

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views