_

Sumsel Menargetkan Jokowi - Ma'ruf Amin Menang Telak

HNCK8306-730x487

PALEMBANG - Pasangan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ditargetkan menang telak dengan perolehan 65 persen di Provinsi Sumatera Selatan. LRT dan jalan Tol Palembang - Indralaya merupakan bukti nyata pembangunan Jokowi sebagai Presiden.

"Kita optimis bisa memperoleh 65 persen suara untuk Joko Widodo dan Maruf Amin dengan cara mensosialisasikan keberhasilan pembangunan Joko Widodo di Sumsel," ujar Ketua Umum Seknas Jokowi Nasional M Yamin, usai meresmikan Posko Seknas Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Jalan POM IX, Sabtu 22 September 2018.

“Rumah ini akan jadi Posko seknas Jokowi, Solmet dan koalisi relawan Joko Widodo dan Maruf Amin, diharapkan sebagai rumah aspirasi masyarakat Sumsel,"  tambahnya.

Yamin menuturkan, dengan dibentuknya posko tersebut diharapkan sebagai rumah aspirasi masyarakat Sumsel. Relawan dan paguyuban di Sumsel akan segera bergerak cepat mensosialisasikan keberhasilan Joko Widodo. Saat ini, ada 49 Paguyuban yang mendukung Joko Widodo dan Maruf Amin. Diantaranya dari Banten, Bali, Aceh, Pasundan, Tionghoa dan lainnya. 

"Ini menunjukkan ke Bhinekaan, mari satukan misi mendukung Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden selanjutnya,” katanya.

Yamin menjelaskan, strategi memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin di Sumsel dengan melakukan blusukan seperti Joko Widodo, diantaranya relawan menyambangi masyarakat hingga pelosok mensosialisasikan keberhasilan beliau.

"Selain itu, relawan juga mengawasi TPS. Kita akan bergotong royong keseluruh elemen masyarakat menceritakan keberhasilan Joko Widodo mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada, untuk mencoblos nomor 1. Kita targetkan Pilpres nanti Joko Widodo dan Maruf Amin meraih 65 persen suara di Sumsel. Kita optimis target tersebut dapat diraih karena Joko Widodo sudah menunjukkan kerja nyatanya dengan membangun Sumsel diantaranya membangun LRT dan Jalan Tol Palembang- Indralaya dan masih banyak pembangunan lainnya,” Ia menjelaskan.

Sementara itu, Ketua DPW Seknas Jokowi Sumsel Guruh Hermawan didampingi Wakil ketua Seknas Jokowi Satria Amri menyebutkan, dengan dibentuknya posko itu agar kegiatan relawan lebih terkonstrasi terutama di kabupaten/kota, 

“Relawan Joko Widodo yang sudah terbentuk di Sumsel diantaranya OKUT, OKU, OKUS, Prabumulih, Banyuasin, PALI dan Lahat. Untuk daerah lainnya akan segera terbentuk,” ujar Ketua Seknas Jokowi Sumsel. 

Ia menyebutkan, Seknas Jokowi mengkoordinir relawan melakukan pendekatan emosional, dan kegiatan yang dirasakan masyarakat. 

"Kita sangat optimis bisa meraih 65 persen suara. Kita tonjolkan prestasi kerja Pak Joko Widodo. Karena hanya Sumsel yang punya LRT, artinya pak Joko Widodo punya perhatian yang lebih untuk Sumsel,” katanya. 

Penulis Reza

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views