_

Tanamkan Cinta Tanah Air, Hi-Lab Diagnostic Center Gelar Aneka Lomba Anak

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 72 Hi-Lab Diagnostic Center menggelar rangkaian lomba anak bertemakan "Anak Indonesia Cinta Pancasila", Minggu (20/08) di halaman Hi-Lab Diagnostic Center Jl Yos Sudarso, Kotabaru, Yogyakarta.

 

"Selain memeriahkan HUT RI ke 72 sekaligus bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa yang cinta tanah air serta berjiwa Pancasila, mengingat Pancasila sebagai dasar negara kita saat ini sedang digoyahkan oleh pihak-pihak tertentu bahkan ingin mengganti Pancasila yang merupakan ideologi bangsa kita," ujar Direktur Hi-Lab Diagnostic Center, dr. Gideon disela-sela acara.

 

Mengacu pada hal tersebut Hi-Lab menggelar lomba anak untuk dapat membentuk anak menjadi pribadi yang mandiri, memiliki ketrampilan dan berakhlak sesuai nilai-nilai Pancasila. "Dengan acara ini diharapkan anak-anak lebih mencintai Indonesia dan mencintai Pancasila, serta dapat menerapkan Pancasila dikehidupan sehari-hari," lanjut Gideon.

 

Ketua panitia acara dr. Ferni Pangkey mengatakan, rangkaian kegiatan lomba meliputi lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba menghapal Pancasila dan lomba menceritakan cerita daerah. "Peserta lomba terbuka untuk anak tingka5 TK hingga SD dan terbatas untuk 100 orang peserta lomba secara keseluruhan yang sudah terregistrasi sebelum tanggal pelaksanaan," katanya.

 

Selain itu juga digelar talkshow yang mengangkat tema "Anak Sehat Bebas Cacingan", pentas kesenian anak dan pembagian doorprize. " Hasil karya semua lomba akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari pengamat seni, seniman dan perwakilan manajemen Hi-Lab Diagnostic Center," katanya.

 

Dengan diselenggarakan acara ini diharapkan menjadi ajang untuk berinteraksi dan bersosialisasi dalam kompetisi yang sehat, selain itu juga sebagai upaya pembinaan serta pengembangan potensi anak. "Acara ini juga diharapkan dapat membentuk pribadi anak yang memiliki semangat Pancasila sejak dini," pungkas Ferni.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views