_

Ternyata Ari Dono, Terpilih Jadi Wakapolri

HNCK8306-730x487

 

WAKTOE.COM | JAKARTA -- Kabareksrim Polri Komjen  Ari Dono, siang ini (Jumat 17/8/2018) jabatannya dilepas dan dipersiapkan dilantik jadi Waka Polri, menggantikan Komjen (Purn) Syafruddin, yang kini Menteri Aparatur Negara. 

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung Kapolri Tito Karnavian bahwa Komjen Ari Dono menjadi Wakapolri. 

Sesuai jadwal pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Komjen  Ari Dono, yang akan melepas jabatannya sebagai Kabareksrim Polri tersebut akan berlangsung siang nanti pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya , beredar kabar,  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis yang akan dilantik menjadi Wakapolri. Namun, Tito membantah kabar tersebut. " Bukan , Kabareksrim (jadi Wakapolri) , " tegas Tito meluruskan kabar tersebut.

Sebelumnya, jabatan Wakapolri ditinggalkan Komjen Syafruddin yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi MenPAN-RB menggantikan Asman Abnur, yang mengundurkan diri karena harus berakibat bersama partainya (PAN) mendukung Capres Prabowo - Sandiaga .

Informasi yang diperoleh Join News Network (JNN) di Mabes Polri menyebut ada sejumlah  jenderal berpangkat bintang dua dan tiga yang memiliki peluang menjabat Wakapolri.

Mereka yang memiliki peluang jadi orang nomor dua di Kepolisian ini  Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komjen Moehgiyarto, Komjen M Iriawan yang saat ini menjabat Plt Gubernur Jawa Barat, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno,  Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono dan Kabaintelkam Polri Lutfi Lubihanto. Namun pilihan terakhir jatuh kepada Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono.

Penulis Nasry

Editor Ersad
views