_

Tim Temukan Ribuan Warga Kota Jambi Tak Ikut Memilih

HNCK8306-730x487
Sani saat tengah diwawancarai wartawan

JAMBI - Tim Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi nomor urut satu, Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi, menemukan adanya 5313 warga Kelurahan Eka Jaya, Paal Merah, Kota Jambi, tidak ikut memilih pada pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi tahun 2018, Rabu (27/06).

Untuk diketahui, di kelurahan tersebut terdapat 17.085 terdiri dari 7967 pemilih laki-laki dan 8155 pemilih perempuan. Namun ada 5313 tidak memilih. 

Abdullah Sani mengatakan, saat ini tim advokasi koalisi tengah menganalisa hal tersebut, apakah adanya sebuah bentuk kecurangan dalam kepentingan pelaksanaan tersebut.

"Bukan hanya Itu saja mungkin ada hal-hal yang lain dan nanti akan di analisa oleh tim advokasi kami, lalu disimpulkan untuk ke sikap selanjutnya," ujar Abdullah Sani, dikonfirmasi Rabu malam (27/06).

Lalu, Abdullah Sani mengucapkan rasa syukur kepada seluruh masyarakat Kota Jambi terhadap pelaksanaan pemilihan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihannya Umum tersebut berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan yang diselenggarakan oleh KPU telah berjalan," sebutnya.

Abdullah Sani menanggapi kegembiraan tim pasangan nomor urut dua Syarif Fasha-Maulana mengklaim unggul dalam hitung cepat oleh lembaga survei dari pasangan nomor urut satu, Sani-Izi.

"Saya kira itu hak masing-masing. Kami tetap mematuhi dan mentaati tahapan-tahapan sampai keputusan perhitungan di KPU, itulah bagian dari etika calon kepala daerah," kata Sani.

 

Penulis Ramadhani

Editor Ihsan Abdullah
views