_

Tomy Soeharto; Jika Sani- Izi Tak Menang Maka Pengurus Kota Kita Evaluasi

HNCK8306-730x487

JAMBI - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi nomor urut satu Abdullah Sani dan Kemas Alfarizi mendapatkan dukungan dari dua partai baru yakni Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), beberapa waktu. 

Penyerahan dukungan tersebut, setelah Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto melakukan pengukuhan pengurusan partai tingkat DPW, DPD Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Jambi di gedung putih Grand Kemas, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (08/05).

"Kami mendukung pasangan calon Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi pasangan nomor satu, saatnya berkarya untuk Kota Jambi yang lebih baik lagi," kata Tommy.

Dalam pesta demokrasi ini, partai tersebut berpaling dukungan dari nomor urut dua Syarif Fasha - Maulana kepada Abdullah Sani- Kemas Alfarizi karena menyakini pasangan calon nomor urut satu. 

"Kalau pasangan tersebut tidak menang kita akan evaluasi pengurus DPD Kota Jambi," tegas Tommy.

Sementara itu, Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode Usman Ermulan menyebutkan, meski dua partai politik tersebut menyatakan diri siap memenangkan pasangan calon di waktu belakangan, tentunya memiliki kematangan yang sangat jelas.

"Partai datang dibelakangan memiliki perhitungan yang  matang. Mereka (partai) tau bahwa pasangan itu ada tanda-tanda kemenangan, " ujar Usman.

Selain itu, kata Usman, banyaknya jumlah partai pengusung maupun pendukung pada Pemilihan Walikota (Pilwako) tahun 2018 tak menjamin suatu kemenangan pada pesta demokrasi.

"Karena di beberapa daerah lain di tahun 2016, banyak partai yang mendukung maupun mengusung salah satu kandidat tetap juga kalah pada pesta demokrasi," kata Usman.

 

Selanjutnya, Usman tak menampik dengan hadirnya dua partai baru yakni Partai Berkarya dan PSI yang menyatakan diri siap memenangkan pasangan tersebut, dapat memecahkan suara partai dari pasangan sebelah.

 

"Bukan hanya dua partai itu saja, bahkan kedepannya bisa saja ada partai-partai lainnya siap memenangkan pasangan itu," kata mantan anggota DPR RI itu.

 

Sebagaimana diketahui pada Pilwako tahun 2018, pasangan sang pertahana bertarung mendapatkan kursi BH 1 AZ. Pasangan nomor urut satu Abdullah Sani - Kemas Alfarizi, awalnya hanya didukung dua partai yakni PDI-P dan PAN.  

 

Lalu pasangan nomor urut dua, Syarif Fasha -Maulana di dukung serta di usung oleh banyak partai yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, Hanura, PKB, PPP, PBB, PKS, PKPI, NasDem dan Perindo.

 

"Banyaknya jumlah partai tidak menjamin menang maupun rakyat terkesima," pungkas Usman.

 

Ramadhani

Penulis Ramadhani

Editor Abdulah Ihsan
views