_

Wakil Walikota Buka Musrenbang Kecamatan Gedongtengen

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Menindaklanjuti usulan dari 2 kelurahan berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Gedongtengen, sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2017 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Yogyakarta, para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan Gedongtengen menggelar Musrenbang Kecamatan, Kamis (08/02) bertempat di Pendopo Kecamatan setempat.

"Musrenbang kecamatan dilaksanakan menindaklanjuti musrenbang kelurahan dan pra musrenbang kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan," ujar Camat Gedongtengen, Antariksa Agus Purnama disela-sela acara musrenbang kecamatan.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, yang hadir pada acara tersebut dan didaulat membuka Musrenbang Kecamatan Gedongtengen berpesan agar bersama-sama menyatukan visi untuk menjadikan KecamatanGedongtengen lebih fokus dalam merencanakan pembangunannya.

"Masing-masing kelurahan dan kampung harus ada arahnya, mau dijadikan seperti apa dan ada aktivitas yang arahnya mau dibawa kemana, jadi anggarannya bisa fokus ada manfaatnya dan bisa dirasakan bersama-sama,"katanya.

Ditambahkan Heroe, bagi kampung yang telah mendeklarasikan menjadi kampungnya Kampung Tertib jangan hanya berhenti dideklarasi saja melainkan harus mewujudkan apa yang telah dideklarasikannya.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM UMAR
views