_

Warga Mlati Nobar Film Penghianatan G30S/PKI di Kecamatan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Mengingatkan kembali dengan sejarah masa lalu yang kelam di Indonesia terhadap gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), Kecamatan Mlati bersama jajaran Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman menggelar nonton bareng film pengkhianatan G30S/PKI di Pendopo Kecamatan Mlati, Sleman, Kamis (28/09) malam.

“Tujuan kami memutar film ini yang merupakan perintah langsung dari Panglima TNI adalah untuk mengingatkan kita tentang sejarah masa lalu yang kelam yang pernah terjadi di negara Indonesia yang tercinta ini yaitu pengkhianatan G30S/PKI,” ujar Wadanramil 12/Mlati Kapten Kav Sudarmaji.

Pemutaran film ini diikuti oleh sekitar 200 orang warga masyarakat sekitar dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Mlati dan Kades se Kecamatan Mlati, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

"Terimakasih kepada Bapak Camat Mlati beserta warga yang telah mengapresiasi pemutaran film G30S/PKI ini, yang paling penting adalah jangan sampai terjadi lagi kejadian kelam keganasan PKI, untuk itu generasi penerus bangsa harus mempertahankan Ideologi Pancasila sampai kapanpun, tidak bisa digantikan dengan yang lain," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views