_

Warga Sosromenduran Rayakan HUT Kota Jogja Dengan Pesta Rakyat

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta ke 261, warga Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta menggelar Pesta Rakyat disepanjang Jalan Pajeksan, Jumat (29/09) malam.

Dikatakan Ketua Panitia Ipung Purwandari, SH rangkaian acara HUT Kota Yogyakarta di Kelurahan Sosromenduran sendiri telah dilaksanakan sejak pagi hari. "Sudah sejak pagi hari tadi ada stand bazar disepanjang Jalan Pajeksan ini, dan puncak acaranya adalah malam ini dengan menggelar hiburan," ujarnya disela-sela kegiatannya.

Ditambahkan Ipung, dalam memperingati HUT Kota Yogyakarta ini pihaknya mengeluarkan semua potensi wilayah yang ada di Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Yogyakarta.

"Semua potensi wilayah, mulai dari kuliner, UMKM, sampai seni budaya yang ada di Kelurahan Sosromenduran kami tampilkan dalam memperingati HUT Kota Yogyakarta ke 261 ini," tambahnya.

Dia juga berharap diusia ke 261, Kota Yogyakarta, khususnya wilayah Kelurahan Sosromenduran yang merupakan salahsatu destinasi wisata di Kota Yogyakarta menjadi lebih berkembang dan maju.

Sementara itu Camat Gedongtengen Drs Antariksa Agus  Purnama dalam membacakan sambutan Walikota Yogyakarta sangat mengapresiasi warga Sosromenduran dalam memeriahkan HUT ke 261 Kota Yogyakarta. "Melaluu kegiatan atraksi kesenian, pameran potensi, serta ragam kesenian lainnya mudah-mudahan akan mengakrabkan jalinan persaudaraan antar warga dan menumbuhkan semangat berkesenian dan berkarya," katanya.

Dia juga berpesan untuk dapat melestarikan beragan potensi seni budaya yang ada diwilayah, sehingga setiap ada acara, seni dan budaya diwilayah dapat ditunjukan sekaligus menjadi promosi potensi yang mampu menjadi daya tarik Kota Yogyakarta.

"Melalui tema bersama membangun Jogja dengan semangat gotong royong dan kebersamaan adalah sebuah ciri dan nafas masyarakat Kota Yogyakarta, untuk itu kepada seluruh warga masyarakat Kota Yogyakarta agar ikut berperan dalam setiap proses pembangunan dengan berlandaskan semangat gotong royong agawe majune Ngayogyakarto (Segoro Amarto)," pungkasnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views