_

Warganet Desak Pak Fachrori Umar Pecat Inspektur Penganiaya Remaja

HNCK8306-730x487

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menyayangkan sikap seorang pejabat di Dinas Inspektorat Pemerintah Provinsi Jambi, Ir. Effendi Kasmiadi M.Si, oknum tersebut sengaja melakukan penganiayaan ke seorang remaja bernama Andre, di Jalan Sunan Kalijaga, Kotabaru, Kota Jambi, Minggu siang 23 September 2018.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, SE, ME, permasalahan tersebut murni pribadi oknum yang bersangkutan, tidak ada kaitan sama sekali dengan urusan pekerjaan. Pemprov mempercayakan kasus itu sepenuhnya ditangani oleh pihak Kepolisian. Johansyah menegaskan, seluruh warga negara termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) harus taat pada aturan hukum dan perundangan yang berlaku. 

"Pemprov Jambi akan menyikapi perilaku oknum tersebut sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," tegas Johansyah, Selasa malam 25 September 2018.

Di struktur dinas Inspektorat Pemprov Jambi oknum tersebut menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II, dibawah kepemimpinan Dr. Khailani SH.M.Hum,.

Video pemukulan pejabat tersebut viral ditengah masyarakat, pejabat itu tega menganiaya seorang remaja tepat di bagian punggung hingga membuat korban tersungkur ke selokan di tepi jalan di kawasan tersebut. Meski warga ramai  melerainya, oknum tersebut tetap memukul korban membabi buta. Bahkan sempat mengancam akan membunuh korban.

"Ku bunuh kau," sebut oknum tersebut sembari kembali menerjang punggung korban.

Selain pejabat itu, anak pejabat itu, turut membantu ayahnya memukul korban hingga tak berdaya. Meski sudah memohon ampun berkali-kali, oknum dan anaknya tetap menganiaya korban. Informasi berhasil dirangkum, permasalah dipicu dari korban yang tak sengaja menyenggol motor yang dikendarai istri oknum pejabat itu. 

Kecaman warganet terus berdatangan hingga malam ini, video yang diunggah akun Instagram Kabar Kampung Kito (K3), hingga malam ini di banjiri  2224 komentar. Warganet mendesak Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar memecat oknum pejabat itu.

"Kepala orang main pijak baseng be, lah pasti salah apo Idak budak tu, kalo salah apo pantas kau mijak kepala anak org seenak jidat kau. Semoga di PECAT KAU !," tegas pemilik akun @harry.setiawann

"Plt gubernur tolong tindak lanjuti pejabat seperti itu.. Copot jabatannya.. tidak pantas pejabat seperti itu..kaya istrinya patah udah beneran kakinya.. awas nanti dituntut dengan orang tua korban.. jangan sombong baru jadi pejabat kaya gto.. anak itu sudah minta maaf dan akan bertanggung jawab.. tapi prilaku seorang pejabat terlalu anarkis.. jika itu terjadi pada anak pejabat itu bagaimana.. hati2 dengan perilaku anda pak.. alangkah sakitnya orang tua melihat anaknya dipukul seperti itu.." kata pemilik akun @mellasafitrinayken

"ITU BUKAN MALING WOYY, GAK PUNYA OTAK MAIN HAJAR ANAK ORANG," kesal @hanafi.muhamad

"Bulan Maret kemarin ibu saya ditabrak mobil oleh seorang perempuan tepat dihari ulang tahun saya, hingga punggung tangan n jariny patah.. berkata kasar pun tidak d lakukan keluarga kami, apalagi sampai main hakim sendiri seperti itu.. Krn kami menyadari musibah d jalan raya seperti it tdk ada yg mengginginkan nya.. bs saja di suatu hari kita di posisi si penabrak.. kita tidak pernah tau nasib kita kan.." pesan @nong_gowes

"Percuma pejabat tapi gapunya otak" kesal @fitrii_anna

Penulis Ramadhani

 

 

 

 

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views