_

Wisata Debu Bajubang Tak Kalah Mengagumkan

HNCK8306-730x487

 

 

 

JAMBI - Kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Batanghari di Jalan-jalan berlubang menjadi sumber keluhan warga. Salah satunya yang ditemukan di Penerokan, Kecamatan Bajubang ini. Jalan utama di wilayah mereka berlubang cukup banyak, bahkan mendapat julukan 'Jeglongan Sewu' yang berarti 'ribuan lubang'.

Saking kesalnya warga, mereka sampai memasang sejumlah papan tersebut sebagai bentuk protes. Di antaranya bertuliskan 'di wisata debu'. Banyaknya jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki ini membuat warga setempat kecewa kepada Pemerintah.

"Jalan dalam kondisi seperti ini sudah lama, dan sering pengendara motor banyak yang jatuh," ujar Elli Isti di lokasi, Rabu 5 Agustus 2018.

Menurutnya, jalan rusak seperti ini mulai muncul sudah lama. Namun hingga saat ini kondisinya makin rusak dan belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Warga desa menginginkan jalan tersebut segera diperbaiki. 

"Jarak antara lubang yang satu dengan yang lainnya berdekatan sehingga menyulitkan warga yang ingin melintas," kata Elli.

 

Penulis Ramadhani

Editor Ihsan Abdullah
views