_

Yogyakarta Menjadi Kota Pertama Pelaksanaan ISOPLUS City Run 2017

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA,  ISOPLUS, minuman isotonik dalam kemasan botol 350 ml yang memiliki kandungan 7 ion lengkap produksi Wings Food, siap menggelar dua kegiatan lari sekaligus, yaitu “ISOPLUS City Run” yang digelar di 5 kota dan “ISOPLUS Beach Run” yang siap dilaksanakan di 6 pantai. Selain itu, mengajak masyarakat untuk mempraktikkan gaya hidup sehat.

Melihat masih tingginya antusias masyarakat terhadap kegiatan lari, ISOPLUS City Run dipersembahkan bagi masyarakat perkotaan untuk rehat sejenak dari kesibukannya sehari-hari yang akan dihelat secara berseri di lima kota besar: Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang dan Surabaya. 

Sedangkan ISOPLUS Beach Run dipersembahkan bagi masyarakat yang ingin berlari sambil berwisata dan menikmati indahnya pantai Indonesia, yang akan dihelat secara berseri di 6 pantai: Yogyakarta, Pangandaran, Jepara, Lombok, Balikpapan dan Manado.

ISOPLUS ingin menjadi inspirasi bagi masyarakat kota untuk mempraktikkan gaya hidup yang lebih sehat. "Karena masyarakat kota cenderung kurang banyak bergerak," kata Sasongko Hadiyanto, Group Head of Marketing Food & Beverages PT Wings Surya, Selasa (19/09) saat jumpa wartawan di salahsatu cafe di bilangan Gejayan, Sleman.

Menurut Sasongko, ISOPLUS memilih kegiatan lari ini sebagai salah satu cara untuk mengajak masyarakat rehat dari kesibukan sehari-hari. "Dan bergerak serta bergembira bersama keluarga dan teman-teman," papar Sasongko. 

Group Head of Marketing Food & Beverages PT Wings Surya ini, sangat gembira dapat bekerja sama dengan Wings Food dan ISOPLUS mengadakan kegiatan yang  positif bagi masyarakat. Di Yogyakarta, ISOPLUS menggandeng komunitas lari PlayOn Yogya dan Freeletics.  

Kategori lari ISOPLUS City Run adalah 5k dan 10k dengan rute melintasi jalanan kota beraspal. Sedangkan ISOPLUS Beach Run memiliki 3 kategori lari: 5k, 10k dan 21k, dengan rute lari melewati bibir pantai Krakal yang berpasir putih, jalan raya, pedesaan dengan jalan berbatu dan tanah dengan suasana pedesaan yang masih alami. 

Targetnya, seperti dikatakan Ananta Hendrasworo, Race Director ISOPLUS City & Beach Run, sebanyak 1.000 orang peserta untuk ISOPLUS City Run dan 2.000 orang peserta untuk ISOPLUS Beach Run.

ISOPLUS yang diluncurkan pada pertengahan 2016 lalu berhasil mendapatkan penghargaan “Best Marketing Campaign” dan “Best Experential Marketing” dari Marketing Group. Dengan tagline “7 ionnya lengkap, mudah diserap”, ISOPLUS diformulasikan sama seperti cairan tubuh. "Sehingga mudah menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari," jelas Ananta. 

Peluncuran ISOPLUS diiringi dengan peluncuran gerakan BeMyself, melalui akses jaringan www.BeMyself.rocks. Dan, melalui gerakan “BeMyself”, ISOPLUS mengajak masyarakat untuk selalu menjadi dirinya sendiri. Dan tidak selamanya harus mengikuti penilaian masyarakat yang dianggap ideal.

Sebelumnya, ISOPLUS telah mengedukasi masyarakat tentang manfaat 7 ion, mendukung Toraja Marathon, Mekaki Marathon, TNI Marathon, Bhayangkara Run, Senam Sehat, Car Free Day di berbagai kota dan Proliga 2017. 

Setelah banyak mendukung kegiatan olah raga, ini saatnya ISOPLUS menghelat kegiatan larinya sendiri. Kota pertama yang dituju adalah Yogyakarta, ISOPLUS City Run pada 24 September 2017 di Stadion Mandala Krida dan ISOPLUS Beach Run pada 15 Oktober 2017 di Pantai Krakal Gunungkidul. 

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views