_

Yultasmi; Sudah 90 persen Paket Pekerjaan Kita Serahkan Ke ULP

Koordinasi OPD (organisasi Pemerintah Daerah) dengan ULP (unit Layanan Pengadaan) terkait dokumen dan proses /tahapan pelelangan menjadi kunci

HNCK8306-730x487
staff ULP menunjukan proses Upload Dokumen

JAMBI – Pekerjaan bisa cepat dilaksanakan tergantung dari proses penyerahan dokumen Ke ULP karena hanya dalam waktu 2 hari sudah bisa diumumkan pelelangannya. Proses itu ternyata belum  sesuai dengan realitas yang ada. Singkronisasi dan koordinasi OPD dengan ULP disinyalir lemah dan berakibat molornya proses pelelangan. Sengeti 26/6/2018

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Yultasmi,  pada awal April hingga Mei sudah 90 persen dari total paket pekerjaan di Dinas PUPR Muaro Jambi, RPP secara lengkap sudah kita serahkan  ke ULP, untuk dilakukan pelelangan, namun hingga akhir Juni ini baru sekitar  70 persen, dari total paket yang sudah diserahkan dan sampai tahap pengumuman dan penetapan pemenang.

“Kami tidak tahu mungkin ada kendala apa, sehingga ada keterlambatan proses dan penetapan hasil pelelangan sehingga berdampak pada keterlambatan kami untuk pelaksanaan fisik pekerjaan”.

Lanjut Yultasmi, dari proses pelelangan yang telah selesai dikembalikan ke PUPR Muaro Jambi pada pertengahan bulan Juni maka progresnya akan kita mulai pengerjaan setelah Idul Fitri, pungkasnya.

baca juga : http://waktoe.com/post/yultasmi-paket-pekerjaan-baru-dimulai-habis-lebaran

Junaidi ketua IMMJ (Ikatan Mahasiswa Muaro Jambi) melalui washaap menilai keterlambatan terkait pelaksanaan paket pekerjaan diduga ada masalah internal di Pemkab Muaro Jambi.

“Pasti ada masalah internal Pemkab Muaro Jambi, Kalau saya berpendapat, kalau sudah memasuki tri wulan ketiga belum juga jalan kegiatan disetiap Instansi/OPD dipemkab Muaro Jambi, saya kira  banyak hal-hal yang  sesuai nantinya ”.

Tambah Juanaidi, Pekerjaan atau pembangunan bisa saja tidak maksimal,  lelet dan berdampak  terhadap kualitas yang dibangun, apalagi sebentar lagi sudah  memasuki APBD-P,  harapan kami segeralah untuk dilaksanakan paket pekerjaan tersebut karena sangat berdampak terhadap masyarakat. 

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views