_

Zumi Zola;  Saya Masih Gubernur Yang Sah

HNCK8306-730x487

JAMBI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  akhirnya menetapkan Zumi Zola, Gubernur  Propinsi Jambi sebagai tersangka dalam kasus  dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, dengan jumlah nilai suap mencapai 6 Milyard rupiah.

Setelah memberikan menerima penghargaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Award  untuk Jambi dalam rangka peringatan hari Pers Nasional (HPN) Sabtu, 03/02, di rumah dinas Gubernur, Zumi Zola mengadakan Konfrensi Pers .

Zumi mengatakan, Saya menghormati terhadap proses hukum yang berlangsung yang dilakukan oleh KPK, dan berharap pemberlakukan asas hukum praduga tak bersalah.

“Belum ada instruksi dari Mendagri termasuk menonaktifkan saya, jadi saya tetap menjalankan tugas sebagai Gubernur”.

Lanjut Zola, Jadi saya sampaikan kepada masyarakat  yang memberikan doa dan dukungan, kami ucapkan terimakasih. Banyak masyarakat yang salah sangka,  nanti setelah kami menunjuk pengacara akan menlakukan press Confrence untuk menjelaskan yang lebih detail dari semua ini.

Saat disinggung soal detail, uang 6 Milyard, Zumi mengatakan setelah ada tim pengacara.

Zumi Zola meminta agar wartawan tidak berandai andai, kalau -kalau jadi berharap berpikir positif, dan menjaga pemberitaan tetap kondusif jangan sampai membikin keresahan di masyarakat.

Saat media menanyakan pengisian jabatan yang dilakukan sebelum dinyatakan sebagai terangka , Gubernur  Propinsi Jambi  menjelaskan, hal ini sebagai proses yang biasa karena mengisi jabatan yang kosong dan telah melalui mekanisme Baperjagat, termasuk masukan Badan Kepegawaian Daerah  (BKD)  dan Sekda.

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views