Bupati Masnah Serahkan Sertifikat dan Resmikan Pasar Desa


Penyerahan sertifikat program PTSL  oleh bupati Masnah Busro kepada warga desa Tantan, Kedaton dan Keranggan, berikut juga peresmian pasar desa dan peninjauan rumahbTahfidz di lokasi yang sama. Waktoe | Istimewa

Penyerahan sertifikat program PTSL oleh bupati Masnah Busro kepada warga desa Tantan, Kedaton dan Keranggan, berikut juga peresmian pasar desa dan peninjauan rumahbTahfidz di lokasi yang sama. Waktoe | Istimewa

MUARO JAMBI - Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyro, SE di  desa Tantan dan Kedaton  menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat untuk 3 Desa dalam Kecamatan Sekernan, yakni Desa Tantan, Desa Kedotan, dan Desa Keranggan. Senin, 18 Januari

Warga Desa Tantan menerima sertifikat tanah sebanyak 98 sertifikat, Desa Kedotan 95 sertifikat, dan Desa Keranggan 100 sertifikat.

Dalam penyerahan sertifikat ini, tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Jangning, S.IP, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Muaro Jambi Suharna, SH, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Kepala Bank Mandiri Cabang Sengeti, serta tamu undangan lainnya.

Dihadapan para perwakilan penerima sertifikat dan tamu undangan yang hadir, Bupati berpesan agar sertifikat ini disimpan dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Silahkan simpan dan rawat dengan sebaik-baiknya, jangan sampai hilang kalau pun hilang usahakan ada duplikatnya, dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya apalagi ini bisa digunakan saat dibutuhkan seperti misal untuk mendapat bantuan pinjaman dari perbankan", ujarnya.

Hari ini juga, Bupati Hj. Masnah sekaligus meresmikan dua pasar rakyat di Desa Tantan dan di Desa Kedotan. Peresmian pasar ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir serta masyarakat setempat yang sudah lama menantikan peresmian ini.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati turut meninjau pelaksanaan pembangunan Rumah Tahfiz Qur'an di Desa Kedotan yang dibangun menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Bupati berharap rumah tahfiz ini dapat melahirkan penghafal-penghafal Al-qur'an khususnya dari Desa Kedotan. Bupati juga menyerahkan bantuan kepada pengurus rumah tahfiz.

Diketahui, pemberian sertifikat dalam program PTSL  (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) adalah proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan. Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat.