Ditengah Dakwah M Juber, Ada Serap Aspirasi


M. Juber memberikan kuis seputar Isro' Mikroj di Ponpes Wali Peetu 2 Siu  kec. Muara Sabak Timur kab. Tanjab Timur. Waktoe | Ihsan

M. Juber memberikan kuis seputar Isro' Mikroj di Ponpes Wali Peetu 2 Siu kec. Muara Sabak Timur kab. Tanjab Timur. Waktoe | Ihsan

JAMBI - Pagi itu (10 Maret 2021) sekitar pukul 08.00 WIB kita berangkat bersama M. Juber menuju ke Kota Harapan. Beliau diundang sebagai penceramah dalam pengajian Isro Mi'roj di masjid Al Wasilah. Dalam kesempatan tersebut M. Juber sebagai penceramah juga memanfaatkan kesempatan untuk menerima aspirasi warga masyarakat yang ada.

Disela sela fungsinya sebagai Legislator DPRD provinsi Jambi,  beliau masih menyempatkan diri untuk melakukan dakwah di pengajian - pengajian. Basic beliau dari seorang Guru/pengajar agama tidak heran banyak warga masyarakat yang memintanya untuk mengisi acara pengajian.

Saat disinggung bagaimana menjadwalkan, M. Juber mengatakan kepada kantor berita waktoe, warga jauh-jauh hari booking ya,  jadi jadwalnya ngikut saya. "Disela-sela tugas sebagai legislator, kalau pas kosong saya bersedia", ungkap politisi Golkar ini.


BACA JUGA:https://waktoe.com/content/bang-juber-bersama-nelayan-usahakan-alat-tangkap


Masih kata M. Juber, seperti hari ini, saya diminta mengisi acara pengajian di Masjid Al Wasilah Kota Harapan, habis itu tengah hari kita ke acara walimahan juga diminta sebagai penceramah, habis itu Ba'da Dhuhur ketemu kelompok Nelayan Samudra Lambur untuk memperdalam reses kemarin. Terakhir kita ke Siu Dalam di Ponpes Wali Peetu 2 dalam rangka untuk menindaklanjuti reses sebelumnya.

" Ya begitulah, saya terus bergerak bersama masyarakat, sejak dulu saya dilahirkan dalam organisasi, jadi Guru hingga menjadi Legislator dari kabupaten hingga provinsi", ulasnya.

Dan, saya juga pernah menjabat wakil bupati Tanjung Jabung Timur, jadi bersama warga masyarakat sudah hal biasa.

Momen acara di Ponpes Wali Peetu 2 di desa Siu Dalam Kecamatan Muara Sabak Timur saat itu, M. Juber  mendapat sambutan yang luar biasa dari pengurus, Pengasuh Ponpes hingga para santri.

Diawali dengan sholat Ashar Berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama. Bahkan, M. Juber secara spontan memberikan kuis bagi para santri dengan berbagai pertanyaan seputar sejarah Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW.

"Saya hadir di Ponpes Wali Peetu 2, meneruskan kunjungan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto", ungkapnya.

Keberadaan Ponpes harus mendapatkan dukungan dari pemerintah, Dan, kemarin ketua DPRD Edi Purwanto, sudah melakukan kunjungan kesini, maka saya diminta untuk menindaklanjutinya.