FGD Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Kabupaten Sleman


Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat membuka FGD Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Kabupaten Sleman di Bulak Senthe, Pandowoharjo, Sleman, Selasa (30/3/2021) - (ist)

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa saat membuka FGD Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Kabupaten Sleman di Bulak Senthe, Pandowoharjo, Sleman, Selasa (30/3/2021) - (ist)

Waktoe.com - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Ketahanan Ekonomi, Sosial Dan Budaya, yang bertempat di Bulak Senthe, Pandowoharjo, Sleman, Selasa (30/3/2021). Acara tersebut dihadiri oleh 30 orang yang terdiri dari Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Komunikasi Antar Partai Politik, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Forum Pembauran Kebangsaan.

FGD tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dalam bidang ketahanan ekonomi, sosial dan budaya dalam menghadapi pandemi Covid-19 sesuai dengan visi misi Bupati Sleman. Selain itu, guna mengumpulkan berbagai pandangan  serta memperoleh berbagai solusi mengenai permasalahan terkait ketahanan ekonomi, sosial dan budaya pada masa pandemi.

Wakil Bupati Danang Maharsa mengatakan, melalui kegiatan FGD ini, akan memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi di masyarakat saat ini. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat saling memberikan input-input yang terbaik demi kebaikan bersama dalam upaya bersama untuk memulihkan kondisi ekonomi, sosial dan budaya dikarenakan pandemi covid-19.

Danang menjelaskan, Pemkab Sleman melalui berbagai kebijakannya selalu berupaya untuk meningkatkan ketahanan ekonomi, sosial dan budaya khususnya dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini.

"Bupati dan Wakil Bupati Sleman, melalui visinya yakni terwujudnya masyarakat Sleman yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan, dan memiliki jiwa gotong royong bersama-sama dengan jajaran pemerintahan dan masyarakat akan terus bekerja keras dalam menghadapi pandemi ini. Saya berharap ketahanan ekonomi, sosial dan budaya di Sleman selalu terjaga dan adaptif terhadap segala bentuk hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan ke depan," ungkap Danang.