Hasil Hitung Cepat Pilkada Sleman, Kustini-Danang Ungguli Dua Paslon Lainnya


Koalisi Kustini-Danang saat menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat Pilkada Sleman, Rabu (9/12/2020) di Kantor DPC PDI Perjuangan Sleman (foto: Ibrahim Umar/waktoe.com)

Koalisi Kustini-Danang saat menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat Pilkada Sleman, Rabu (9/12/2020) di Kantor DPC PDI Perjuangan Sleman (foto: Ibrahim Umar/waktoe.com)

Waktoe.com - Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Kustini-Danang menunjukkan  Paslon no urut 3 tersebut unggul dari dua paslon lainnya dengan memperoleh 38,6 persen atau 211.963 suara.

Dalam jumpa pers di kantor PDI Perjuangan Rabu (9/12/2020) sore, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Kustini-Danang, Totok Hedi Santoso, menyampaikan hitung cepat sudah selesai di 100 persen TPS. Sedangkan paslon nomor 1 memperoleh 30,1% dan paslon nomor 2 meraih 31,4%.

Dikatakan, kemenangan tersebut adalah kemenangan bagi masyarakat Sleman.

"Bagi kami ini adalah kemenangan bagi masyarakat Sleman. Ini adalah bukti rakyat Sleman menghargai visi-misi dan program Kustini-Danang," ujarnya.

Disebutkan Totok Hedi, selama ini tim pemenangan melakukan gerakan kampanye dengan elegan dan selalu membawa pesan-pesan positif.

Ke depan, partai politik pengusung akan mengawal program yang dijanjikan agar dapat dilaksanakan oleh pemerintahan Kustini-Danang.

"Sekali lagi terimakasih kepada masyarakat Sleman yang telah menghargai visi-misi dan program paslon," jelasnya.

Hasil pilkada adalah kemenangan rakyat Sleman juga diamini oleh Kustini Sri Purnomo. Menurut Kustini, capaian ini adalah hasil perjuangan kader partai dan relawan yang tidak terhitung.

"Setelah ini tentunya kita akan rangkul semuanya menjadi Sleman satu untuk sesarengan mbangun. Karena Sleman adalah rumah bersama bagi semuanya," terangnya.

Rumah Bersama, ditegaskan Kustini tidak membeda-bedakan masyarakat. Kemajemukan ini, yang akan Kustini dan Danang satukan, demi membuat Sleman lebih maju dan sejahtera.

"Tidak ada yang kita bedakan, karena membangun Sleman membutuhkan peran seluruh masyarakat tanpa terkecuali," tegasnya.