Kapal Wickly Jaya Sakti Tenggelam, Pemkab Lingga ke Tanjab Timur


Wabup Lingga bersama rombongan menjemput 3 korban laka laut yang sedang dirawat di Puskesmas Kuala Jambi. Waktoe | Istimewa

Wabup Lingga bersama rombongan menjemput 3 korban laka laut yang sedang dirawat di Puskesmas Kuala Jambi. Waktoe | Istimewa

JAMBI - Pemerintah Daerah Lingga  dipimpin langsung wabup Neko Wesha Paweloy datang langsung ke Tanjab Timur di Kuala Jambi terkait tenggelamnya kapal barang  Wickly Jaya Sakti.

Pemerintah Kabupaten lingga satu hari pasca kejadian tenggelamnya Kapal barang Wicly Jaya Sakti Sabtu (22/5/2021) sekira pukul 06 pagi. Wakil Bupati Lingga didampingi team BPBD, Polairuda Riau langsung bertolak ke Kuala Jambi, berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Tanjab Timur melalui Camat Kuala Jambi Taufik Kurniawan terkait adanya beberapa korban kapal karam yang diperkirakan beberapa merupakan warga  Kabupaten Lingga yang di rawat di Puskesmas Kampung Laut.

Atas persetujuan keluarga Korban yang berada di Tanjab Timur, terdapat 3 orang korban yang langsung di bawa ke Lingga dengan menggunakan Kapal Fery MV Arena 3.

Wakil Bupati  Neko Wesha Paweloy kepada media lokal di Kuala Jambi mengatakan, kedatangan Kami beserta rombongan terdiri dari BPBD, PolAiruda Polda Riau Kepulauan, Syahbandar, serta jajaran Pemkab Kabupaten Lingga dalam rangka berkoordinasi terkait adanya warga Lingga yang  tenggelam di perairan Tanjab Timur yang sedang di rawat di Puskesmas Kampung Laut.

Kasat Pol Airuda Polres Kabupaten Lingga di tempat yang sama mengatakan, kita bersama wabup untuk koordinasi dengan Pemkab Tanjab Timur di Kuala Jambi. "Ada warga Lingga yang menjadi korban Kapal karam di perairan Tanjab Timur ya, maka kita datang ke sini", Ungkapnya.

Sementara Camat Kuala Jambi Taufik Kurniawan, menyampaikan  terkait kedatangan Pemkab lingga yang di pimpin wakil bupati, kita apresiasi karena  pemerintah Lingga cepat tanggap terhadap warganya yang turut tenggelam pada musibah kapal karam di perairan  Tanjab Timur yang saat ini di rawat di Puskesmas Kampung Laut.

"Ada 3 orang warga Lingga yang dirawat di Puskesmas Kampung Laut berdasarkan persetujuan keluarga langsung di bawa ke Lingga", pungkasnya.

Diketahui  KM Wicly Jaya Sakti dikabarkan tenggelam saat bertolak dari Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi menuju Dabo Singkep Kepri.

Kapal Motor kayu yang bermuatan barang kelontong dan penumpang tersebut tenggelam di perairan Tanjung Jabung kordinat 01.04.00″ S, 104.30.00″ E.

Kapal Motor milik H. Iwan yang beralamat di Nipah Panjang mengalami laka laut pada hari Sabtu (22 Mei 2021) sekira pukul 06.00 WIB yang dinahkodai oleh Kazi juga beralamat di Nipah Panjang.

Dalam peristiwa tersebut, diperkirakan korban selamat sebanyak 19 orang dan sudah dievakuasi oleh Tag Boat SABANG 21 menuju Kampung Laut, yang menemukan saat melintas di perairan Tanjung Jabung dari Jakarta menuju Batam. Sedangkan untuk korban yang belum ditemukan sekitar 9 orang.