STIE Mitra Indonesia Wisuda 11 Sarjana Magister Manajemen


11 Wisudawan/ti Magister Manajemen berfoto bersama, Sabtu (19/12/2020) di Hotel Inna Garuda Yogyakarta (foto: Waktoe.com)

11 Wisudawan/ti Magister Manajemen berfoto bersama, Sabtu (19/12/2020) di Hotel Inna Garuda Yogyakarta (foto: Waktoe.com)


Waktoe.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia Yogyakarta menggelar Wisuda XXII Program Studi Magister Manajemen, Sabtu (19/12/2020) bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro. Pada kesempatan itu, STIE Mitra Indonesia mewisuda 11 Sarjana Strata Dua (Magister), dengan dua orang wisudawan menyandang predikat cumlaude.

Dikatakan Ketua STIE Mitra Indonesia, Dr Koesharjadi, SE, M.Si bahwa pelaksanaan wisuda ini sempat mundur dari rencana awal yang sedianya akan diselenggarakan pada bulan Maret 2020 lalu. "Dengan berat hati karena adanya pandemi covid-19, acara sakral wisuda baru bisa kami adakan hari ini. Dan pelaksanaan wisuda kali ini pun berbeda karena berada ditengah pandemi covid-19," katanya dalam sambutannya.

Dia juga menyebutkan, kegiatan wisuda yang dilakukan secara tatap muka kali ini juga tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dari 11 wisudawan Magister Manajemen yang di wisuda hari ini, lanjutnya berasal dari berbagai konsentrasi.

"Setelah di wisuda ini, para wisudawan akan menghadapi tantangan yang tidak kalah beratnya di dunia kerja nyata, kami berharap saudara-saudara dapat menjunjung tinggi keilmuan yang telah anda dapatkan, dan tentunya dapat sukses serta membawa nama baik STIE Mitra Indonesia," paparnya.

Koesharjadi dalam akhir sambutannya menyerahkan 11 lulusan Magister Manajemen STIE Mitra Indonesia kepada dunia pendidikan. "Semoga persembahan kami bisa bermanfaat bagi kemajuan dunia iptek. Selamat mengarungi samudera kehidupan iptek yang penuh tantangan di masa depan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Cendekia Mitra Indonesia, Suprihandono, SH, MH mengungkapkan bahwa wisuda yang dilakukan hari ini bukanlah sebuah akhir dari proses belajar.

"Melainkan ini merupakan pintu masuk untuk menuju jenjang yang lebih tinggi lagi, gunakan ilmu yang anda peroleh selama masa pendidikan untuk mengabdi pada kepentingan bangsa dan negara, jaga nama baik almamater," katanya.

Mewakili wisudawan memberikan sambutan, Raharja Mulya Atmaja, SE, MM menyampaikan pesan dan kesan selama menjalani pendidikan di STIE Mitra Indonesia. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membekali dirinya dan wisudawan lainnya dengan kemampuan guna bersaing di era globalisasi yang tidak mengenal batas ruang dan waktu. "Semoga semua apa yang telah kami peroleh akan bermanfaat di tempat pengabdian kerja kami masing-masing, melakukan perubahan dan menjadi lebih baik," katanya.

Pelaksanaan wisuda Magister Manajemen XII ini bertepatan dengan Dies Natalies STIE Mitra Indonesia ke 26, Ketua Yayasan Cendekia Mitra Indonesia yang membawahi STIE Mitra Indonesia, Agus Paryanto, SE, MM dalam sambutannya mengatakan perayaan Dies Natalies tahun ini dilaksanakan secara sederhana karena bertepatan dengan pandemi covid-19. "Biasanya kami melaksanakan Dies Natalies dengan berbagai kegiatan, tapi karena ini kondisinya ditengah pandemi jadi kita selenggarakan bersamaan dengan acara wisuda Magister Manajemen," katanya.

Disebutkan Agus, kedepannya tantangan yang hadir akan semakin besar. "Untuk itu saya mohon doanya kepada semua yang hadir agar kita bisa menghadapi tantangan tersebut," tambahnya.

Dia berharap kedepannya, STIE Mitra Indonesia maupun STIPSI Yogyakarta akan menjadi perguruan tinggi yang disegani dan mampu menghasilkan sarjana-sarjana yang bagus kualitasnya.