UKT PSHT Cabang Tanjung Jabung Timur, Wargo; Tekankan Kedisiplinan Diri.


Para pendekar PSHT cabang Tanjung Jabung Timur dalam kegiatan UKT PSHT di Padepokan PSHT Sidomukti, Dendang kab. Tanjab Timur. Waktoe| istimewa

Para pendekar PSHT cabang Tanjung Jabung Timur dalam kegiatan UKT PSHT di Padepokan PSHT Sidomukti, Dendang kab. Tanjab Timur. Waktoe| istimewa

JAMBI -  PSHT Tanjab Timur dalam agenda rutinnya lakukan Uji Kenaikan Tingkat. Sebanyak 286 Calon Pendekar melakukan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Tanjung Jabung Timur yang berada di Desa Sido Mukti Kecamatan Dendang malam tadi. Tanjab Timur, 11 April 2021.

Kegiatan tersebut dibina langsung oleh Ketua Cabang PSHT Tanjung Jabung Timur Bapak. Dr. Wargo selaku Ketua Cabang PSHT. Dr.Wargo menyatakan dihadapan peserta UKT, Setiap warga PSHT adalah individu yang unggul dalam kedisiplinan diri dan setia pada ajaran.

Dalam penyampaiannya kepada media pria yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai Rektor salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan UKT PSHT Cabang Tanjung Jabung Timur ini lebih dikedepankan semangat kedisiplinan diri dengan harapan kedepannya nanti para calon pendekar ini bisa menjaga dan mengembangkan ajaran PSHT sehingga mampu meneruskan cita-cita bangsa.

"Semakin besarnya perkembangan PSHT yang sangat masif tentunya perlu kita bangun benteng pertahanan ajaran kita supaya tidak salah arah dalam sejarah, ajaran dan juga cita-cita bangsa", cetusnya.

BACA JUGA:  

https://waktoe.com/content/suksesi-ipsi-tanjab-timur-wargo-jangan-ada-intervensi

Masih kata Dr. Wargo, jika memang saat ini ada beberapa oknum yang mulanya adalah anggota PSHT mulai kehilangan arah sehingga terjadi kesalahpahaman dan akhirnya timbul tindakan yang merongrong organisasi, mudah-mudahan segera kembali menjadi satu.

Dalam kegiatan tersebut, turut juga dihadiri oleh ketua ranting PSHT se Cabang Tanjung Jabung Timur diantaranya, Khairul Anwar selaku Ketua Ranting Geragai yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, "Kami datang selain mengantarkan adik-adik kami mengikuti UKT juga sekaligus bersilaturahmi dengan para saudara-saudara kita". ujarnya.

Kegiatan UKT PSHT ini diikuti oleh 8 Ranting dan 1 Komisariat dari 10 Ranting yang ada. Direncanakan 2 Ranting yang saat ini belum mengikuti UKT akan dilaksanakan kegiatan susulan setelah bulan Ramadhan.

Dalam pelaksanaan UKT PSHT tersebut, juga tampak ada sosialisasi dan pengecekan kesiapan protokol kesehatan dari tim gugus tugas covid 19 yang datang sebelum kegiatan dimulai.

Sementara itu, Abdi Kepala Puskesmas Kecamatan Dendang menyampaikan, "Tetap jaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, mari kita jaga diri kita dan juga saudara kita".

Kegiatan UKT berjalan lancar dengan dilakukan protokol kesehatan yang yang ketat mulai dari pembatasan peserta dan langkah-langkah lain sesuai prosedur protokol kesehatan.